Home / BERITA UTAMA / Jangan Pamer Merk Sarung!

Jangan Pamer Merk Sarung!

Sudah jadi kebiasaan seseorang menggunakan sarung dengan memposisikan merk sarung dibelakang bagian bawah. Saya menjadi salah satu orang diantaranya. He.. tapi maaf, sekarang sudah tidak begitu lagi.

Kalau kita melihat dan memperhatikan sarung dengan seksama, kita akan menjumpai hampir semua sarung memiliki warna atau corak berbeda yang memiliki lebar corak sekitar 25-30 cm. Konon katanya..

sih memang oleh perusahaan sarung agar diposisikan dibagian belakang ketika dipakai sehingga merk sarung ditempel dibagian tersebut.

Lucu dan menggelikan ketika hal ini mulai mendapatkan perhatian dari seorang da’i, KH. Muhammad Akhrom dari Tegal. Beliau menjadikan kebiasaan orang tersebut sebagai bahan ceramah beliau

“bagi kaum muslimin jangan pamer punya sarung!”

Hah!..pamer sarung? Ada ada ajah. Apa yang perlu dibang- gakan dari sarungku? Sarungku biasa ajah, tidak ada yang menarik. Malah jika dilihat dengan seksama sarungku sudah terlihat lusuh.

“bagi kaum muslimin jangan pamer punya sarung!. memamerkan merk sarungnya dan menempatkanya dibelakang bagian bawah. Tahu enggak, kalau itu bisa mengganggu orang yang sedang melaksanakan sholat?!”

Apa hubungannya pak kyai? Merk sarung mengganggu orang sholat?. Waduh, ini mah ‘Jaka Sembung bawa Ember’ artinya??.. “gak nyambung. Suerrr”.

“kamu enggak nyadar yah?. ketika kamu sholat jamaah yang berada dibelakang setelah takbiratul ihram menundukan pandangannya kebawah. Sehingga terjadi kejadian seperti ini.. ‘Allaahu Akbar.. Atlas, Samarinda, bin Affan, Gajah Nongkrong!’.”

Owh.. (sambil mengangguk-anggukan kepala dan tertawa kecil he..). ada ada saja…

Share Artikel
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

About tarpidin99

tarpidin99

Baca Juga

APA KEDUA ORANG TUA RASULULLAH SAW. KAFIR?

Salah satu syarat seseorang dianggap mukallaf -sehingga ia terbebani kewajiban menjalankan syariat dan dimintai pertanggungjawaban …

5 comments

  1. Bagaimana cara saya memosting tulisan saya ke web ini>???

  2. Saya bangga MWCNU Losari Brebes sudah punya situs resmi, dengan ini kita dituntut untuk lebih kreatif lagi, agar situs ini semakin ramai dan berkwalitas

    • tarpidin99

      Minta doa dan dukungan serta partisipasinya agar situs ini bisa selalu aktif, kreatif, inspiratif dan tentunya semoga bermanfaat untuk kepentingan dakwah ahlussunah walaupun jamaah ala Nahdlatul Ulama.

  3. Saya bangga MWCNU Losari Brebes sudah punya situs resmi, dengan ini kita dituntut untuk lebih kreatif lagi, agar situs ini semakin ramai dan berkwalitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *