Home / BERITA UTAMA / Lomba Ketangkasan Siaga Kwarran Losari Tahun 2018

Lomba Ketangkasan Siaga Kwarran Losari Tahun 2018

Hari ini, Rabu 14 November 2018 Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Losari Kabupaten Brebes mengadakan hajat besar untuk Pramuka tingkat Siaga yaitu Lomba Ketangkasan Siaga.

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan pada jam 07.30 WIB dan diikuti kurang lebih oleh 57 gugus depan SD/MI se Kecamatan Losari.

Saat berita ini dibuat udara terasa panas karena matahari bersinar sangat cerah. namun panasnya lapangan Desa Kedungneng tidak mengurangi rasa gembira adik adik siaga dan pembina pendamping dalam mengikuti kegiatan yang pertama yang bertajuk “siaga rangking satu”.

Salah satu siaga yang kami temui, Naila Salsabila dari gugus depan MI Nurul Huda Kecipir mengatakan “meski panas tapi tetap senang karena bisa bermain, belajar bareng teman teman”. Terlihat betul dari wajah mungil mereka kegembiraan yang nyata.

Lomba Ketangkasan Siaga merupakan salah satu pendidikan yang diselenggarakan oleh gerakan Pramuka yang dilaksanakan di luar lingkungan keluarga dan di luar lingkungan pendidikan sekolah

Pendidikan Kepramukaan merupakan salah satu penunjang bagi pendidikan sekolah maupun dalam lingkungan keluarga antara lain mengajarkan mengenai kedisiplinan, ketrampilan, persaudaraan, bakti terhadap masyarakat dan pembentukan watak atau karakter anak didik

Lomba Ketangkasan Siaga Kwarran Losari yang semula akan dilaksanakan di lapangan Desa Randegan dipindah pelaksanaanya ke Lapangan Desa Kedungneng.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah yang terarah dalam kegiatan peserta didik, dengan harapan setelah mengikuti kegiatan Lomba Ketangkasan Siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan serta dapat mengembangkan diri di Gugus Depan masing-masing.

Selamat berkarya!
selamat berprestasi!

Share Artikel
  • 26
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    26
    Shares

About tarpidin99

tarpidin99

Baca Juga

APA KEDUA ORANG TUA RASULULLAH SAW. KAFIR?

Salah satu syarat seseorang dianggap mukallaf -sehingga ia terbebani kewajiban menjalankan syariat dan dimintai pertanggungjawaban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *