Home / AMALIAH NU / HAFLAH MAULIDIRROSUL SAW DI MASJID JAMI AL MUSYAFFA LOSARI LOR MELESTARIKAN TRADISI,MENDAMBAKAN SYAFAAT BAGINDA NABI

HAFLAH MAULIDIRROSUL SAW DI MASJID JAMI AL MUSYAFFA LOSARI LOR MELESTARIKAN TRADISI,MENDAMBAKAN SYAFAAT BAGINDA NABI

 

Losari Lor-Brebes ..Gema Sholawat berkumandang di mana-mana,hadirnya bulan Robiul Awal sebagai bulan kelahiran Rosulullah SAW disambut umat islam dengan gegap gempita di seluruh nusantara, berbagai kegiatan dilaksanakan dari mulai pembacaan sirah Nabi Muhammad SAW melalui pembacaan maulid sampai dengan pengajian akbar dan kegiatan-kegiatan sosial yang lain, demikian pula di desa Losari Lor kecamatan Losari kabupaten Brebes tidak mau ketinggalan untuk ikut serta memeriahkan datanganya bulan Maulid, melalui BKM Al Musyafa masyarakat desa Losari Lor bersepakat untuk mengadakan kegiatan akbar yang dipusatkan di masjid Jami al Musyafa Losari Lor.

Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) Jami Al Musyaffa bersama masyarakat desa Losari Lor pada hari Ahad malam senin (18/11/2018) menyelenggarakan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Maulidirrosul SAW, kegiatan tersebut di mulai 19.30 WIB s.d Selesai, dalam acara tersebut hadir para tokoh ulama, Tokoh Masyarakat dan Aparatur Pemerintah kecamatan Losari. Dengan diselenggarakannya kegiatan ini BKM Jami Al Musyafa bersama seluruh lapisan masyarakat desa Losari kecamatan Losari kabupaten Brebes bermaksud melestarikan tradisi warga Nahdiyyin sekaligus senantiasa mendambakan syafaat Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan bacaan maulid yang dilantunkan, masyarakat berharap agar Rasulullah SAW bisa hudlur dalam hati para jamaah nahdliyyin yang  hadir dan memperoleh anugerah rahmat dan keberkahan dari Allah SWT khususnya untuk warga desa Losari Lor dan untuk seluruh kaum muslimin pada umumnya.

Pengurus BKM yang tidak bersedia disebutkan namanya menuturkan bahwa meskipun memakan dana yang tidak sedikit BKM Jami Al Musyafa bersama warga masyarakat merasa sangat bangga dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini, terebih lagi para tokoh baik Ulama , MWCNU Losari. Tokoh Masyarakat maupun aparatur Pemerintahan baik Camat,Danramil dan Kapolsek serta aparat desa Losari Lor berkenan hadir. Pelaksanaan Haflah Maulidirrosul berlangsung sangat khidmat dan khusyu’. Rangakaian acara dimulai dengan Pembukaan,pembacaan Ayat-ayat suci Al Quran oleh KH. Bilal dari Cirebon dilanjutkan sambutan oleh Sesepuh BKM KH Jawahir Ahmad kemudian Maudzah Hasanah oleh Prof Dr slamet Firdaus dari Cirebon dan KH Samlawi dari kabupaten Pekalongan serta diakhiri dengan doa. (Kom)

Share Artikel
  • 13
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    13
    Shares

About Komaruddin, S.Pd

Komaruddin, S.Pd

Baca Juga

APA KEDUA ORANG TUA RASULULLAH SAW. KAFIR?

Salah satu syarat seseorang dianggap mukallaf -sehingga ia terbebani kewajiban menjalankan syariat dan dimintai pertanggungjawaban …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *