Home / BERITA UTAMA / 4 Kader dari PAC GP. Ansor Losari dikirimkan mengikuti PKD di Wanasari

4 Kader dari PAC GP. Ansor Losari dikirimkan mengikuti PKD di Wanasari

(01/02) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Brebes melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) pada 31-1 Februari 2020. Di periode sekarang Pimpinan Cabang melaksanakan kegiatan pendidikan pelatihan dasar yang pertama di periode sekarang yang bertempat di Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan Wanasasari. Kegiatan yang begitu meriah dengan keikutsertaan peserta yang antusias, kegiatan pengkaderan kali ini diikuti sebanyak 130 peserta.
Pada kegiatan PKD kali ini Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Losari mengirimkan empat peserta yaitu sahabat M.Tamam, M Fadli, Karmo dan M. Nahidlul Umam. Dalam keikutsertaan peserta melalui proses secrining dan tahapan-tahapan yang lainnya. Proses secrining ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan di PKD ini dengan tujuan untuk menjaring semua peserta. Dalam perjalanan yang begitu terjal, namun keempatnya begitu semanagat dalam melewati tahapan-tahapan penyeleksiaan. Loyaliats dan dedikasih yang tinggi, serta tidak pantang menyerah untuk menjadi kader yang militan di GP. ANSOR.
Kegiatan PKD kali ini dihadiri sekitar 108 pesertra dari berbagai perwakilan wilayah dikabupaten brebes. Namun ada juga peserta yang hadir di luar wilayah brebes, seperti pemalang ada dua orang mengikuti kegiatan PKD. Dengan kedatangan peserta diluar brebes menunjukan betapa sangat penting didalam organisasi ini, untuk menjunjung dan merapatkan barisan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).
Bayu Rahmawan Mengatakan”Yang pernah saya alami didalam kegiatan PKD, hanya kali ini pesertanya begitu banyak, dengan keikutsertaan peserta yang begitu membeludak sehingga kita mempunyai kekuatan penuh, dan merapatkan barisan untuk terus bersatu”. Hal ini merupakan bentuk perwujudan gerakan pemuda ansor dalam menjaga kedaulatan NKRI. Di daerah brebes sendiri memiliki kader sebanyak 11.000 kader. Namuan pengurus cabang memberikan himbauan untuk semua kader berperan aktif dalam organisasi ini, karena hanya Nahdltul Ulama yang menjadi benteng dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Gerakan Pemuda Ansor dengan jiwa mudanya mempunyai sprit yang tangguh untuk menjada, dan menghalau orangt-orang yang ingin merusakan dan merubah idiologi pancasila. Oleh sebab itu dengan jumlah yang begitu besar mari bersama-sama untuk berperan aktif didalam kegiatan GP. ANSOR./“um”

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

Upaya Mewujudkan Kemandirian Organisasi

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai badan otonom di Jam’iyyah NU yang bergerak di bidang kepemudaan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *