Home / ARTIKEL HIKMAH / 120 kader NU Masa depan ada di MAKESTA IPNU dan IPPNU

120 kader NU Masa depan ada di MAKESTA IPNU dan IPPNU

(08/02) PAC IPNU IPPNU Kecamatan Losari menyelenggarakan kegiatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada hari sabtu-ahad, 8-9 Februari 2020 SDN Pekauman.

Kegiatan ini mengangkat tema “Berani ber Aswaja melalui MAKESTA untuk menunjukkan eksistensi terhadap Bangsa” dengan harapan bahwa kader kader yang lahir dari kegiatan makesta ini tertanam ghirah perjuangan yang lebih kokoh, dan setiap kader diharapkan mampu merespon modernisasi yang semakin bergerak cepat, agar nantinya aqidah yang murni tidak akan tergoyahkan dengan kecanggihan teknologi dan pemahaman pemahaman sesat di akhir zaman.

Acara ini dibuka pada hari sabtu, 8 Februari 2020, oleh K. Muntaha, S. Pd.I selaku MWC NU Kecamatan Losari.

PAC IPNU Nurrohman mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan dasar di IPNU dan IPPNU, ada diklatama dan seterusnya, PAC IPNU juga akan mengadakan pelatihan administrasi dan pelatihan jurnalistik tegasnya.

Kegiatan Makesta Jilid II dalam pembukaannya dihadiri oleh MWC NU Kec. Losari, PAC GP. Ansor Kec. Losari, PR NU Desa Pekauman, PR GP. Ansor Desa Pekauman dan tokoh masyarakat setempat dan diikuti oleh lebih dari 120 peserta, yang berasal dari lingkungan Kecamatan Losari, namun ada juga peserta dari luar Losari dari Cirebon dan Brebes yang ikut dalam kegiatan ini. Peserta terdiri dari Siswa SMP, SMA, dan dari Umum yang masih tergolong kalangan pelajar.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi penyampaian materi, seperti Keorganisasian dan Kepemimpinan, ke IPNU IPPNU an, wawasan Kebangsaan, ke NU an dan ke Aswajaan. Ada juga kegiatan Permainan dan Outbound. Banyak ilmu yang didapatkan oleh peserta pada kegiatan kali ini. Pematerinyapun berasal dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda, yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

MWC NU Losari K. Muntaha mengungkapkan “ditanganmu urusan umat maju mundurnya ditangan kamu semua… “ Semoga dengan kegiatan Makesta ini muncul kader kader NU yang loyal, berkompeten, memliki rasa cinta Tanah air yang tinggi dan mampu bersaing dizaman modern ini. ™

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

Upaya Mewujudkan Kemandirian Organisasi

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai badan otonom di Jam’iyyah NU yang bergerak di bidang kepemudaan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *