Home / BERITA UTAMA / Ansor Banser bergerak peduli bencana

Ansor Banser bergerak peduli bencana


Minggu, 09 Februari 2020 adalah hari kedua pasca Banjir yang melanda Desa Karangbale Kec. Larangan Kabupaten Brebes, dampak banjir masih sangat terasa. Salah satu areal yang terdampak banjir cukup parah adalah di lingkungan masjid Qudus Syarif desa Karangbale. Hal ini mengakibatkan beberapa aktivitas tersendat, seperti pelayanan kesehatan di PKD Desa karangbale maupun Madrasah Diniyah dan SD Karangbale 01.

Atas kondisi inilah, Segenap Anggota Gerakan Pemuda Ansor, Banser, IPNU, IPPNU dan Pagar Nusa bersama sama bahu membahu membersihkan sisa sisa dampak banjir. Kegiatan yang dilakukan antara lain, membersihkan areal masjid, karpet masjid, serta material sisa banjir.

Selain itu, dampak yang lain adalah pagar keliling masjid yang roboh membuat akses aktivitas di areal masjid terganggu. Atas kondisi ini, segenap Tim Relawan bahu membahu membersihkan dan memindahkan puing – puing sisa pagar keliling agar aktivitas kembali berjalan seperti semula

Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Karangbale, Sahabat Carsono mengucapakan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah berkenan membantu membersihkan areal masjid dari dampak banjir.

Sebelumnya, ketua PAC GP Ansor Kecamatan larangan, Sahabat Kardono telah menginstruksikan Anggotanya untuk bersama-sama membantu Masyarakat desa Karangbale yang terdampak banjir sebagai perwujudan Bakti Gerakan Pemuda Ansor kepada Masyarakat.

Saat ini kegiatan masih berlangsung dengan diikuti oleh lebih dari 50-an personil dari berbagai elemen Badan Otonom Nahdlatul ‘Ulama.

#AnsorBanserLarangan






Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

Upaya Mewujudkan Kemandirian Organisasi

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai badan otonom di Jam’iyyah NU yang bergerak di bidang kepemudaan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *