Home / BERITA UTAMA / PAC GP. Ansor Losari kirim kader Madrasah Cybermedia (MCM)

PAC GP. Ansor Losari kirim kader Madrasah Cybermedia (MCM)

Brebes, (22/02) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Brebes membuka kegiatan Madrasah Cybermedia Ansor Kab. Brebes pada Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 13.30 WIB bertempat di Gedung MWC NU Kec. Bulakamba Brebes.

Kegiatan MCM berawal dari keprihatinan Ketua PC GP. Ansor Brebes Akhmad Munsif, S. Pd.I terhadap berita miring yang terlihat di media-media khususnya terhadap kyai Nahdlatul Ulama dan Ansor.

Instruktur IT PC GP. Ansor Brebes M. Muzaqi mengungkapkan, “Setiap kader Ansor Brebes baik di Anak Cabang dan Ranting diharapkan meningkatkan dakwah media sosial, khususnya penguasaan informasi-komunikasi dan jurnalistik.

Dirinya juga mengungkapkan, kader juga diharapkan dapat menangkal berita hoaks yang akhir-akhir ini banyak dan massif beredar di dunia maya, dengan menyebarkan informasi yang bermanfaat dan membangun optimisme, serta menjaga kebinekaan”.

Dalam kegiatan MCM tersebut, sebanyak 65 kader Ansor turut serta, 5 dari PAC GP. Ansor Losari yang mengikuti kegiatan MCM, dari zona 1 wilayah Brebes utara dan tengah, dan 20 kader mengikuti kegiatan MCM d zona 2 wilayah Brebes Selatan yang telah dilaksanakan pada15 Februari lalu.

Diharapkan semua kader yang ikut MCM dapat mengaplikasikan ilmunya selama dan setelah kegiatan yang rencananya akan di laksanakan setiap 2 mingguan tersebut.

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *