Home / BERITA UTAMA / Ikhtiar Bathiniyah Untuk Tangkal Virus Corona, GP Ansor Brebes Gelar Doa Bersama

Ikhtiar Bathiniyah Untuk Tangkal Virus Corona, GP Ansor Brebes Gelar Doa Bersama

Brebes, Harianbrebes.com,- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Brebes menggelar doa bersama meminta keselamatan bangsa dan dihindarkan dari virus corona yang tengah mewabah di jagad bumi saat ini. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pengurus dan anggota bersamaan dengan kegiatan majelis dzikir dan salawat Rijalul Ansor PC Ansor di Aula Ranting NU Kalijurang, Tonjong, Selasa, (3/3) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MDS Rijalul Ansor Moh. Iqbal Tanjung mengingatkan kepada seluruh kader Ansor dan bangsa Indonesia pada umumnya untuk memperbanyak membaca salawat thibbil qulub sebagaimana instruksi dari PBNU agar terhindar dari marabahaya corona.

“Kegiatan majelis ini merupakan kegiatan yang rutin setiap bulan di masing-masing kecamatan dengan tema yang berbeda. Dan saat ini, kita prihatin dengan isu corona, bahkan sudah masuk Indonesia. Kita berdoa agar segera reda dan selamat bangsa ini,” ucapnya.

Ketua PC Ansor Brebes Ahmad Munsip mengapresiasi kesigapan dan kepekaan anggotanya terhadap kondisi yang terjadi di Indonesia. Selain upaya lahiriyah, ikhtiar bathiniyah juga selalu dilakukan dalam kesempatan majelis MDS.

“Virus corona ini begitu menyita perhatian saat ini, upaya pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi harus kita dukung bersama. Yang terpenting juga adalah bagaimana kita memohon kepada Allah SWT agar bangsa ini bisa selamat dari berbagai ancaman dan marabahaya apapun juga,” tandas dia.

Dalam kegiatan itu, juga disisipkan diskusi tentang alternatif program untuk penanggulangan banjir melalui Perhutanan Sosial oleh pengamat dan pemerhati lingkungan Kabupaten Brebes, Khairu.

Dalam diskusinya Khairu menyampaikan bahwa imbas bencana banjir selama 5 tahun berturut-turut berasal dari hulu Sungai Pemali dan Cisanggarung, yang sebagian besar berhulu di beberapa kecamatan di Brebes Selatan.

“Maka untuk itu, perlu ada komitmen bersama dalam pelestarian lingkungan melalui intruksi Presiden Jokowi terkait Perhutanan Sosial,” pungkasnya. (Gust)

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *