Home / BERITA UTAMA / Pemberdayaan potensi lokal kader Ansor

Pemberdayaan potensi lokal kader Ansor

(6/3) Tanjungsari-Wanasari, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Wanasari mengadakan rutinan Rencana Kegiatan Tindak Lanjut (RKTL) Alumni Pelantikan Kader Dasari (PKD) angkatan VII PAC GP. Ansor Kec. Wanasari.

Rutinan tersebut dihadiri oleh Pengurus PC GP. Ansor Kab. Brebes, PAC GP. Ansor Kec. Wanasari, PR GP. Ansor Desa Tanjungsari, dan Alumni PKD angkatan VII PAC GP. Ansor Kec. Wanasari.

Ketua PAC GP. Ansor Wanasari Munawarudin menjelaskan, “NU sesuai dengan Lembaga Survai sudah mencapai 50% anggotanya dari seluruh rakyat Indonesia, tapi kita sebagai warga NU boleh berbangga hati, tapi juga jangan lupa selalu tetap waspada semakin dewasa dalam berorganisasi karena semakin besar organisasi maka semakin banyak pula tantangan yang akan dihadapi.

Tim Instruktur PC Brebes Edi Tristiyanto menyampaikan kader dari Brebes minim dalam hal Ilmu Tekhnologi (IT), untuk itu PC GP. Ansor Brebes mengupayakan pemberdayaan kader dari Pengurus Ranting GP. Ansor di seluruh Kabupaten Brebes.

Beliau juga mengingatkan kader NU harus ada yang bergerak dalam siyasah, seperti banyak kader dari NU yang sudah terjun dalam percatura politik di Indonesia, sesuai dengan intruksi dari pusat, kader NU harus masuk dalam semua lini.

Yang lain yang perlu dikembangkan yaitu gerakan Iqtishodiyah, gerakan Ekonomi yang betul-betul digerakkan murni dari Gerakan Pemuda Ansor melalui pemetaan kader, identifikasi potensi dari kader tingkat ranting dikoneksikan ke tingkat atasnya dalam berbagai bidang baik bidang pertanian atau bidang-bidang lain. pemilihan jenis usaha yang nantinya dari usaha tersebut bisa meningkatkan perekonomian organisasi.

Kader Gerakan Ansor juga harus menguatkan idiologi Nahdlatul Ulama melalui amaliyahnya, fikrohnya, ghirohnya dan jamiyahnya Nahdlatu Ulama.

Dalam harokah siyasah harus mengutamakan siyasah wathoniyah menjaga keutuhan NKRI, siyasah basyariyah bisa merangkul sesama rakyat indonesia tanpa membatasi pandangan ideologi dan siyasah ‘aliyah.

GP Ansor harus punya visi misi satu tahun kedepan supaya bisa mandiri berorganisasi melalui dengan koordinasi lembaga, kreatif Inovatif dan distribusi kader.

Kegiatan tersebut di mulai dengan penampilan marcingband dari PAC GP Ansor Wanasari dan dilanjutkan dengan materi, tanya jawab yang di mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *