Home / BERITA UTAMA / Ansor Tunda Kegiatan Cegah Corona

Ansor Tunda Kegiatan Cegah Corona

(16/03) Sesuai dengan Instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nomor : 2364/PP/SR-01/III/2020 perihal Instruksi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) tertanggal 15 Maret 2020 Berkaitan dengan pandemik global COVID-19, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor memandang penting menginstruksikan hal-hal berikut sebagai ikhtiar bersama mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) :

1. Pimpinan organisasi GP Ansor di setiap tingkatan agar menunda semua kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang, seperti Apel Banser, pengkaderan, pelantikan pengurus, dan seterusnya; sekurang-kurangnya dalam 14 hari ke depan.

2. Seluruh kader dan pimpinan GP Ansor agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, rutin berolah raga dan istirahat yang cukup, serta menjaga jarak sosial (social distancing) dengan antara lain mengurangi perjumpaan, menghindari kontak fisik dan menjauhi tempat keramaian.

3. Selalu memantau situasi perkembangan COVID-19 dari sumber resmi pemerintah daerah setempat atau Kementerian Kesehatan RI, serta membantu mensosialisasikan prosedur pencegahan penularan virus Corona di lingkungan masing-masing.

4. Secara mandiri atau bekerja sama dengan pihak lain mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid/musholla, pesantren, majelis taklim, lembaga pendidikan NU dan kantor-kantor NU/GP Ansor/Badan Otonom NU.

5. Terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan agar wabah COVID-19 segera reda.

Untuk itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Losari secara otomatis mengundur pelaksanaan kegiatan Rakerancab dan rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, minimal sampai 14 hari ke depan. Pelaksanaan kegiatan tersebut menunggu situasi stabil berdasarkan instruksi kembali dari Pimpinan yang lebih tinggi, ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Losari.

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *