Home / BERITA UTAMA / DPRD Fraksi PKB Bagikan 500 Masker dan 1.000 Handsanitizer

DPRD Fraksi PKB Bagikan 500 Masker dan 1.000 Handsanitizer

MWC NU Losari_Ansor, Semakin merebaknya pandemi Covid 19 di berbagai daerah mengharuskan berbagai elemen masyarakat bergerak untuk mengantisipasi penyebarannya. Demikian pula yang dilakukan Anggota DPRD dari Fraksi PKB H. Haryanto, Siti Farijah, PKH dan Satkoryon Banser Losari, Kamis, 2 April 2020.

Kegiatan kemanusiaan ini memberikan edukasi kepada masyarakat di Desa Pekauman Kecamatan Losari Kabupaten Brebes tentang bahaya virus Corona (Covid-19) dengan cara pembagian fisik masker dan hand sanitizer.

“Kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat dengan cara memberikan langsung secara fisik hand sanitizer dan masker dengan maksud katakan mereka itu sudah punya masker, akan tetapi belum tentu mereka paham untuk menggunakannya dan belum paham virus Corona ini sangat berbahaya.” ungkap Anggota DPRD dari Fraksi PKB Siti Farijah.

Hal itu juga, lanjut dia, meski masyarakat sudah tahu bahayanya Covid-19 ini, namun mereka masih sering mengabaikan bahayanya. Dengan bukti, masih banyak masyarakat berpergian tanpa menggunakan masker.

“Terkadang kita liat mereka belum antusias. Banyak yang menyepelekan. Kita liat saja tukang ojek, tukang ojek itu kan meskipun tidak ada corona harusnya mereka menggunakan masker, nah sekarang kami memberikan edukasi itu,” jelasnya.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan pemberian edukasi kepada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. “Kami berencana akan membagi 500 masker dan 1.000 botol handsanitizer secara bertahap dan langsung kepada masyarakat. Hari ini juga kita bagikan masker dan hand sanitizer mulai dari Desa Pekauman, semoga bisa menjadi contoh untuk yang lain.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari pengabdian di tengah mewabahnya virus corona yang ditakuti seluruh elemen masyarakat.

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *