Home / AMALIAH NU / 1.000 Khataman Do’a Keselamatan Bangsa Pada Harlah Ansor ke-86

1.000 Khataman Do’a Keselamatan Bangsa Pada Harlah Ansor ke-86

MWC NU Losari_Sekjend : Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengadakan kegiatan Istighosah Bi Khatmil Qur’an se-Jawa Tengah, 1.000 Khataman dengan tema “Do’a Keselamatan Bangsa, Ruwahan Ansor dan Harlah Ansor ke 86”.

Kegiatan yang akan dilaksanakan serentak mulai dari Tingkat Wilayah, Cabang, Anak Cabang sampai dengan Ranting Gerakan Pemuda Ansor ini di laksanakan via Video Conference Facebook PW Ansor Jateng ini akan di selenggarakan pada Sabtu, 18 April 2020 Pukul 20.00 WIB serentak se-Jawa Tengah.

Pelaksanaan ini sesuai dengan temanya istighosah berdo’a untuk keselamatan Bangsa dari Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Setelah mebentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) hingga ke tingkat pelosok desa.

Pembentukan ini sebagai tindaklanjut dari instruksi Pimpinan Pusat GP Ansor.    “Kami tidak ingin ada yang jatuh korban, sehingga perlu dibentuk Satgas dari tingkat Cabang hingga Anak Ranting.

Yang melatarbelakangi pembentukan Satgas Covid-19 Ansor Brebes adalah dalam rangka melaksanakan intruksi PP GP Ansor terkait pencegahan pandemik Corona.    Dikatakan, komposisi anggota Satgas di tingkat kecamatan atau PAC sekurang-kurangnya 3 orang yang menjabat sebagai ketua, sekertaris, kasatkoryon dan anggota satgas di tingkat desa atau ranting dan anak ranting juga 3 orang yakni ketua, sekertaris, kasatkorkel.  

Ansor juga sudah melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait virus corona dan cara pencegahannya. Membantu melaksanakan pengawasan kepada masyarakat sekitar yang diduga baru kembali dari luar kota atau orang yang suspect Covid-19 dan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat strategis yang banyak masyarakat kunjungi, semisal masjid, mushala, fasilitas publik, dan lainnya.   

Ansor juga menyiapkan call center di tiap tingkatan dan disosialisasikan kepada masyarakat, berharap, semoga ikhtiar dari seluruh anggota Ansor dalam mendukung penuh upaya pemerintah menangani covid-19 akan lebih maksimal.

Semoga dengan melalui ikhtiar dan do’a bersama kader Ansor se-Jawa Tengah ini Virus yang menyebar dibelahan dunia khususnya di Indonesia segera di angkat oleh Allah SWT. Amin Ya Robbal ‘Alamiin..

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
NU Muda merupakan jebolan dari Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UIN Yoyakarta juga dikenal NU muda yang fokus berdakwah di Web bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar NU.

Baca Juga

TAFSIR AYAT AQIDAH (96)

مَن كَانَ یُرِیدُ ٱلۡعِزَّةَ فَلِلَّهِ ٱلۡعِزَّةُ جَمِیعًاۚ إِلَیۡهِ یَصۡعَدُ ٱلۡكَلِمُ ٱلطَّیِّبُ وَٱلۡعَمَلُ ٱلصَّـٰلِحُ یَرۡفَعُهُۥۚ وَٱلَّذِینَ …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *