Home / AMALIAH NU / Halal Bi Halal MWC NU Losari Masa Pandemi

Halal Bi Halal MWC NU Losari Masa Pandemi

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Losari bersama Badan Otonom mengadakan kegiatan Halal Bi Halal Tahun 1441 H/2020 M dengan tema “Bersatu Untuk Berkhidmah Di NU”.

Kegitan tersebut mengedepankan protokol kesehatan dan dihadiri oleh perwakilan dari setiap MWC NU Losari, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU dan anggota DPRD dapil V yang dilaksanakan pada ahad, 14 Juni 2020 pagi yang bertempat di gedung MWC NU Losari.

“Alhamdulillah sampai saat ini MWC NU sudah mempunyai aula dan sarana tempat kegiatan yang memadai dan siap digunakan untuk kegiatan kegiatan baik NU dan Badan Otonom insya Allah muat menampung 200 orang.

Untuk itu kepada Badan Otonom supaya dapat melaksanakan kegiatan nya di MWC NU.

MWC NU juga mewacanakan kedepannya akan menggiatkan pelayanan zakat, pelayanan kesehatan, dan usaha”, ungkap Mesir MWC NU Losari.

Jawahir Ahmad juga menegaskan bahwa sesuai dengan dasar NU didirikan sebelum kemerdekaan menyangkut keprihatinan Mbah Hasyim pada Nusantara dan membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mbah Hasyim menanamkan tradisi ke NU an supaya warga NU bisa bersatu, berkumpul, diantaranya melaksanakan jamiyahan, begitu juga MWC NU mengharapkan tiap tiga bulan sekali temu bareng sebagai wujud menggiatkan kegitan NU di Kecamatan Losari.

Beliau juga mengungkapkan NU sekarang harus menjadi jamiyyah satu kal jasadil wahid minimal semua program NU dan Badan Otonom terkooordinir dan didukung semua elemen Nahdlatul Ulama.

Khidmah dan Koin NU harus tetap berjalan karena merupakan amaliyah warga NU yang akan membangkitkan semangat dan bisa menjadi wasilah terkabulnya do’a, Amiin..

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penyerahan Koin NU secara simbolis oleh panitia dan do’a.

Share Artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

About NU Muda

NU Muda
"Mencintai negara adalah sebagian dari iman."

Baca Juga

TENTANG REZEKI

Diriwayatkan bahwa Imam Az-Zahidi hendak membuktikan keyakinannya dalam persoalan rezeki.Dia keluar menuju hutan pada suatu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *